//
you're reading...
Berita Nasional

Bulan Ramadhan Aksi Pencurian Bertambah

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

http://www.bekasibusiness.com/2014/07/14/bulan-ramadhan-aksi-pencurian-bertambah/
Bulan Ramadhan Aksi Pencurian Bertambah
Senin, 14 Juli 2014

Bekasibusiness.com – Bulan ramadhan aksi pencurian di berbagai titik wilayah Bekasi sering terjadi, sehingga pihak Kepolisian Porlesta Bekasi Kota melakukan langkah preventif yang sistematis agar selalu siap siaga dalam segi pengaman di setiap pospol dan melakukan pengontrolan supaya masyarakat sekitar merasa aman karena menjelang lebaran tingkat kriminalitas bertambah.

Kepala Kopolisan Resort Kota Bekasi, Kombes Pol PriyoWidiyanto mengatakan, untuk segi pengamanan pada bulan ramadhan dan jelang lebaran tahun ini, ia akan menggelar operasi ketupat 2014.

Menurutnya, operasi tersebut akan menyebar di berbagai titik wilayah Bekasi untuk pengamanan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya. Sebab, salah satu bentuk gangguan kamtibnas yang marak saat pengamanan lebaran yaitu, pencurian pada rumah-rumah kosong, jadi curamor mempunyai kesempatan untuk beraksi mengambil barang yang ada di rumah.

“Kita akan menyediakan tim khusus dari resmob untuk amankan rumah kosong di wilayah kota Bekasi. Secepatnya, akan membentuk sebuah tim diluar petugas kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya operasi Ketupat,” paparnya kepada bekasibusiness, Senin (14/7/2014).

Lanjut Priyo, banyak sekali para warga yang meninggalkan rumahnya ketika mudik dan tidak berkoordinasi dengan RT/RW setempat. Sehingga, petugas RT tidak mengetahui warganya pergi meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran.

Bahkan, pengamanan rumah tersebut menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres Kota Bekasi.”Saya tidak ingin pencurian terjadi,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Humas Polres kota Bekasi, AKP Siswo, menurutnya dalam antisipasi tindak pidana pencurian rumah kosong ini, pihaknya akan menempatkan petugas resmob pada titik-titik yang dianggap rawan.

Tidak hanya resmob saja, jelas Siswo, dalam pelaksanaannya nanti resmob akan dibantu oleh petugas patko dan sabhara yang berpatroli disetiap kelurahan di Bekasi.

“Setiap petugas yang melakukan patroli, diwajibkan melakukan absensi pada kelurahan yang menjadi wilayah keamanan kepolisian, Hal ini dilakukan agar setiap anggota yang patroli dapat berkoordinasi dengan petugas Badan Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang berada di kelurahan,” kata dia.

Ditambahkan Siswo, mulai tahun ini pihaknya melalui Babinkamtibmas bekerjasama dengan petugas kelurahan serta jajaran RT/RW di Bekasi akan melakukan inventarisasi kepada setiap warga yang pergi mudik lebaran di kampung halaman. Hal ini dilakukan supaya memudahkan pengawasan pihak kepolisian terhadap rumah yang ditinggalkan oleh penghuninya,” tutupnya. (gilang)

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

Koruptor Koalisi Prahara Prabowo Hatta Rajasa
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: