//
you're reading...
Berita Internasional

Thursday, 1 May 2014

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Thursday, 1 May 2014

Kelompok Al-Qaida Klaim Serangan Di Algeria Yang Menewaskan 11 Tentara
Sumber: digitaljournal.com

Al Qaeda di Maghreb Islam (AQIM) mengklaim bertanggung-jawab hari Kamis atas sebuah aksi penyergapan di wilayah Kabylie Algeria yang menewaskan 11 tentara.

“Malam tanggal 19 April, mujahadeen mencegat sebuah konvoi militer di wilayah Ioudrarene…Korban jiwa sekitar 30 tentara tewas atau terluka, beberapa dari antaranya dalam kondisi serius,” sebut pernyataan itu yang diposting di internet.

Sebuah sumber pasukan keamanan mengatakan kelompok bersenjata di wilayah Iboudrarene yang merupakan kubu pertahanan AQIM, timur kota Algiers, menyerang konvoi militer dan menewaskan 11 tentara dan melukai lima lainnya.

Serangan itu merupakan yang paling mematikan yang diderita pihak militer dalam beberapa tahun terakhir dan terjadi dua hari setelah preside Abdelaziz Boutelfika terpilih kembali untuk masa jabatan keempat.

Presiden berusia 77 tahun yang datang ke stasiun pemungutan suara dengan kursi roda, sejak lama dipandang sebagai pemimpin yang mampu mengembalikan stabilitas di Algeria setelah perang sipil yang mematikan di era 1990.

Konvoi yang diserang saat itu kembali menuju barak setelah membantu mengamankan pemilu, di mana ketika itu terjadi bentrokan di Kabylie antara polisi dan para pemuda anti-Boutelfika.

AQIM mengatakan seorang pejuangnya tewas dalam serangan itu, dia bernama Abu Anas. Para pejabat Algeria mengatakan tiga orang militan tewas.

Kekerasan yang dilakukan kelompok jihadis mengguncang Algeria di era 1990’an tetapi menurun tajam dalam beberapa tahun terakhir, meski kaum jihadis masih beroperasi di wilayah pegunungan Kabylie.

Serangann besar sebelum ini dilaksanakan oleh kelompok-kelompok jihadis di bulan April 2011, di mana 10 tentara tewas di sebuah pos militer di Azazqa, sebelah timur ibukota provinsi, Tizi Ouzou.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia
Faithfreedompedia

PKS Partai Phustun dan Sapi
Foto Skandal-Skandal PKS

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar