//
you're reading...
Berita Nasional

Pengobatan ala Muhammad SAW dilarang

http://www.suaranews.com/2014/12/aneh-sekali-kenapa-rezim-jokowi-ini.html

Aneh Sekali… Kenapa Rezim Jokowi Ini Terasa Mau Menyingkirkan Islam? Giliran Pengobatan Ala Nabi, Bekam Harus Dilarang Oleh Praktisi non Medis! Kalau Akupuntur Ala ‘Aseng’ Kenapa Didiamkan?

Image

Kementerian Kesehatan akan melarang praktek bekam oleh para terapis yang bukan dari kalangan dokter. Lukman Kholid, praktisi Thibbun Nabawi yang selama ini malang melintang memberikan pelatihan bekam pun angkat bicara.

“Informasi yang saya terima, pemerintah akan membuat aturan bahwa yang boleh melakukan pembekaman itu adalah dokter atau mereka yang didampingi oleh dokter, karena ini dianggap sebagai salah satu pembedahan, untuk itu siapapun yang melakukannya dia harus berstatus dokter bedah atau mereka yang diawasi oleh dokter,” ujarnya Pemred Tabloid Bekam tersebut seperti dikutip Panjimas.

“Pemerintah mungkin ingin menjaga aktivitas dunia medis atau pengobatan. Karena memang di luar negeri seperti itu, di Timur Tengah sendiri tidak boleh membekam atau membuka praktek bekam kecuali dokter atau di bawah bimbingan dokter. Jadi pemerintah ini kan merasa punya kuasa, di sisi lain ingin melindungi masyarakat agar praktik-praktik pengobatan itu dilakukan oleh orang memiliki pengetahuan yang cukup,” jelasnya.

Lukman membeberkan bahwa pada dasarnya ada beragam dunia pengobatan, seperti Barat, Timur seperti Cina dan India, begitu juga Thibbun Nabawi.

“Terus terang saja memang ada dunia yang berbeda, dunia thibbun nabawi berbeda, dunia pengobatan Cina berbeda dunia pengobatan barat pun berbeda,” ungkapnya.

Namun sayangnya, justru mengapa begitu sensitif terhadap khazanah pengobatan Islami seperti bekam. Sementara dunia pengobatan lainnya tidak.

“Kenapa yang lain itu tidak disentuh, sementara kok bekam justru disentuh. Kalau menyinggung soal umat Islam kok begitu besar perhatiannya. Seperti akupuntur misalnya, itu diakomodasi dan difasilitasi oleh pemerintah, tapi bekam sebagai khazanah kedokteran Islam kok malah dianaktirikan, seolah masyarakat mau dibuat takut,” jelasnya.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: