//
you're reading...
Common

ISLAM sang ANTI – KRISTUS

ISLAM sang ANTI – KRISTUS

THE PROPHECY
Nubuat

Sebelum lebih lanjut berbicara soal nubuat tentang Islam, ada baiknya kita kembali dahulu melihat apakah yang disebut dengan nubuat itu sendiri.

Berbeda dengan ramalan, ramalan adalah sesuatu yang diramalkan akan terjadi. Tetapi nubuat, mengandung janji dari Tuhan bahwa yang dinubuatkan pasti akan digenapi. Nubuat, juga adalah salah satu jalan Tuhan untuk membuktikan bahwa Dialah Tuhan, seperti ada tertulis:

    Yes 46:9-11

    Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan, yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan putusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya.

Itulah nubuat. Janji Tuhan, rencana Tuhan, sumpah Tuhan, apa yang akan terjadi, dan yang akan digenapi olehNya karena Dialah Tuhan. Tetapi nubuat, selalu dimeteraikan di dalam perumpamaan. Nubuat, disampaikan dalam gaya bahasa kiasan. Dan seringkali, nubuat hanya dimengerti setelah digenapi.

Nubuat, juga seringkali tidak hanya bicara tentang satu hal. Penggenapannya bisa dilaksanakan lebih dari sekali (double prophecy) dalam situasi berbeda dalam rentang waktu berbeda, dengan cara berbeda. Salah satu contoh double prophecy adalah:

    Yesaya 7:10-16

    TUHAN melanjutkan firman-Nya kepada Ahas, kata-Nya: "Mintalah suatu pertanda dari TUHAN, Allahmu, biarlah itu sesuatu dari dunia orang mati yang paling bawah atau sesuatu dari tempat tertinggi yang di atas."

    Tetapi Ahas menjawab: "Aku tidak mau meminta, aku tidak mau mencobai TUHAN."

    Lalu berkatalah nabi Yesaya: "Baiklah dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga? Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, sebab sebelum anak itu tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, maka negeri yang kedua rajanya engkau takuti akan ditinggalkan kosong.

Semua orang Kristen jaman sekarang yang membaca ayat tersebut tahu bahwa nubuat Yesaya di atas adalah tentang Yesus Kristus. Tetapi bukankah nubuat tersebut diberikan kepada Ahas, yang memang akhirnya juga tergenapi di masa Ahas saat kerajaannya tumbang?

Ketika nubuat ini diberikan, Yesaya masih tercatat menggunakan bahasa Ibrani, kata “perempuan muda” di sana, dalam bahasa Ibrani aslinya menggunakan kata almah yang artinya belum pernah mengandung dan melahirkan (baik perawan maupun bukan). Tetapi anehnya kira-kira 3 abad sebelum kelahiran Kristus, saat budaya helenistic judaism mulai berkembang, dan Septuagint diterjemahkan ke bahasa Yunani, penerjemahnya menggunakan kata parthenos yang artinya adalah perawan.

Nubuat Yesaya itu digenapi dua kali, satu kali saat masa di mana Ahas mengalami keruntuhan, dan ada seorang anak lahir dari seorang almah, dan yang kedua adalah saat Yesus lahir dari seorang parthenos.

Demikian pula dengan nubuat tentang Mesias itu sendiri. Yesus datang bukan hanya sekali, melainkan dua kali. Dalam arti kata, nubuat tentang kedatangan Mesias yang ditolak oleh orang2 Yahudi karena Yesus dianggap tidak memenuhinya, bukan tidak tergenapi, tetapi belum tergenapi.

Tetapi tanda2 kedatangan Yesus, yang didahului oleh kepulangan Yahudi dari Babel, dan saat ini didahului dengan kepulangan Yahudi dari pembuangan-pembuangan di seluruh dunia, sama-sama dilukiskan oleh Daniel dalam satu nubuat, dan digenapi dalam rentang 2520 tahun (360 hari / tahun) berbeda, tepat dengan time frame, yang sama.

Image

Dan banyak nubuat-nubuat di dalam Alkitab yang merupakan nubuat yang tidak hanya digenapi satu kali.

Kedatangan Mesias sendiri juga adalah merupakan suatu double prophecy

Yesus Kristus, dipercayai oleh orang Kristen, akan datang kembali saat penghakiman akhir. Sehingga nubuat atas kedatangan Mesias, berarti akan digenapi dua kali. Faktor terbesar yang menjadi penolakan bangsa Yahudi akan kemesiasan Yesus adalah janji bahwa Mesias akan mengalahkan musuh-musuh Israel, yang tidak dilakukan oleh Yesus. Tetapi kalau Mesias memang digenapi datang dua kali, dan dalam kedua kalinya nanti Mesias akan mengalahkan musuh-musuh Israel, maka penafsiran Yahudi tentang Mesias juga akan menjadi salah kaprah. Dan di saat Mesias yang datang di jaman akhir tersebut, yang juga akan diakui oleh bangsa Yahudi, memberi kesaksian bahwa Ia adalah sosok yang sama dengan yang pernah datang ke dunia, maka di saat itulah mau tidak mau setiap lutut akan bertelut dan setiap lidah akan mengaku bahwa Dia lah Tuhan.

Secara terbalik, ‘meterai’, dan double prophecy sering mengaburkan pemahaman seseorang akan nubuat itu sendiri. Dan juga digunakan sebagai alibi bagi orang yang ingin menyangkalnya. Tetapi nubuat, tetaplah nubuat. Bukan karena disangkal, atau disangka orang adalah suatu kebetulan maka menjadikan Tuhan ingkar janji. Setiap nubuat, akan digenapi, sekali, dua kali, tiga kali… tidak akan ada satu titikpun yang terlewatkan, karena Dialah Tuhan yang bernubuat.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: