//
you're reading...
Common

ISLAM sang ANTI – KRISTUS 003

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

ISLAM sang ANTI – KRISTUS 003

Three Children of Isaiah
Tiga orang anak di dalam kitab Yesaya

Selain nubuat dalam bentuk perumpamaan, atau kiasan, seringkali Tuhan juga memberikan suatu nubuat dalam bentuk kejadian yang nyata yang akan digenapi kembali dengan cara berbeda. Contohnya adalah ular tembaga yang digantung di kayu.

    Bilangan 21:7-9

    Kemudian datanglah bangsa itu mendapatkan Musa dan berkata: "Kami telah berdosa, sebab kami berkata-kata melawan TUHAN dan engkau; berdoalah kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya ular-ular ini dari pada kami." Lalu Musa berdoa untuk bangsa itu.

    Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup."

    Lalu Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup.

Meskipun cerita di atas adalah kisah yang diceritakan memang terjadi, dan bukan hanya berupa kiasan atau perumpamaan, namun apa yang terjadi tersebut adalah juga nubuat tentang Yesus Kristus. Karena ular, adalah makhluk yang dikutuk Tuhan, tetapi ular yang digantung di tiang tersebut menyelamatkan siapa yang memandangnya. Demikian pula Yesus, sebagai yang terkutuk yang digantung di tiang, siapa memandangNya, juga akan diselamatkan.

Demikian pula Yesaya, Yesaya mempunyai nubuat yang berbentuk perlambang yang bukan hanya sekedar cerita, melainkan terjadi dalam kehidupan nyatanya. Di dalam kitab Yesaya, ada tiga orang anak yang menjadi pertanda suatu nubuat.

Anak Pertama
Anak pertama, adalah anak Yesaya, bernama Syear Yasyub.

    Yesaya 7:3-9

    Berfirmanlah TUHAN kepada Yesaya: "Baiklah engkau keluar menemui Ahas, engkau dan Syear Yasyub, anakmu laki-laki, ke ujung saluran kolam atas, ke jalan raya pada Padang Tukang Penatu, dan katakanlah kepadanya: Teguhkanlah hatimu dan tinggallah tenang, janganlah takut dan janganlah hatimu kecut karena kedua puntung kayu api yang berasap ini, yaitu kepanasan amarah Rezin dengan Aram dan anak Remalya.

    Oleh karena Aram dan Efraim dengan anak Remalya telah merancang yang jahat atasmu, dengan berkata: Marilah kita maju menyerang Yehuda dan menakut-nakutinya serta merebutnya, kemudian mengangkat anak Tabeel sebagai raja di tengah-tengahnya,

    maka beginilah firman Tuhan ALLAH: Tidak akan sampai hal itu, dan tidak akan terjadi, sebab Damsyik ialah ibu kota Aram, dan Rezin ialah kepala Damsyik. Dalam enam puluh lima tahun Efraim akan pecah, tidak menjadi bangsa lagi. Dan Samaria ialah ibu kota Efraim, dan anak Remalya ialah kepala Samaria. Jika kamu tidak percaya, sungguh, kamu tidak teguh jaya."

Syear Yasyub, mempunyai arti “sisa-sisa, akan kembali”.. anak ini dibawa ke Ahas sambil Yesaya menyampaikan nubuat Tuhan bahwa Efraim (dan nantinya keseluruh 10 suku Israel), akan diserakkan ke seluruh penjuru dunia.

Anak kedua
Anak kedua, bukan merupakan anak Yesaya.

    Yesaya 7:10 -17

    TUHAN melanjutkan firman-Nya kepada Ahas, kata-Nya: "Mintalah suatu pertanda dari TUHAN, Allahmu, biarlah itu sesuatu dari dunia orang mati yang paling bawah atau sesuatu dari tempat tertinggi yang di atas."

    Tetapi Ahas menjawab: "Aku tidak mau meminta, aku tidak mau mencobai TUHAN." Lalu berkatalah nabi Yesaya: "Baiklah dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga?

    Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan dia Imanuel.

    Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, sebab sebelum anak itu tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, maka negeri yang kedua rajanya engkau takuti akan ditinggalkan kosong. TUHAN akan mendatangkan atasmu dan atas rakyatmu dan atas kaum keluargamu hari-hari seperti yang belum pernah datang sejak Efraim menjauhkan diri dari Yehuda–yakni raja Asyur."

Imanuel, mempunyai arti “Tuhan berserta (ada di antara) kita”… anak ini akan menjadi pertanda datangnya raja Asyur ke tanah Yehuda.

Anak ketiga
Anak ketiga, adalah anak Yesaya.

    Yesaya 8:1-4

    Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Ambillah sebuah batu tulis besar dan tuliskanlah di atasnya dengan tulisan biasa: Maher-Syalal Hash-Bas." Maka aku memanggil dua saksi yang dapat dipercaya, yaitu imam Uria dan Zakharia bin Yeberekhya.

    Kemudian aku menghampiri isteriku; ia mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Namailah dia: Maher-Syalal Hash-Bas, sebab sebelum anak itu tahu memanggil: Bapa! Ibu! maka kekayaan Damsyik dan jarahan Samaria akan diangkut di depan raja Asyur."

Maher-Syalal Hash-Bas, mempunyai arti “Hancurkan segera, jarah dengan cepat”… anak ini akan menjadi pertanda dijarahnya Damsyik dan Samaria.


The Jew, The Christian and The Moslem

Anak Pertama, Syear Yasyub, mempunyai arti “sisa-sisa, akan kembali”, ini juga melambangkan Yudaisme, yang pemeluknya terpencar-pencar dan menjadi sisa-sisa suatu bangsa. Tetapi akhirnya berhasil kembali lagi ke tanah perjanjian.

Anak Kedua, Imanuel, mempunyai arti “Tuhan ada diantara kita”, double prophecy dengan kelahiran Kristus, triple prophecy melambangkan pengikut-pengikut Kristus, Kristen. Yang percaya bahwa Tuhan sudah menjelma dan menjadi manusia di antara manusia.

Anak Ketiga, Maher-Syalal Hash-Bas, mempunyai arti “Hancurkan segera, jarah dengan cepat”, ini juga melambangkan Islam, yang awal pertumbuhannya dimulai dengan banyak kisah peperangan dan penjarahan sesuai hadits dan sejarah Islam itu sendiri. Dan juga masa-masa sekarang di mana terorisme dan peperangan seringkali dilakukan di bawah panji agama ini oleh pemeluknya.

Anak pertama dan ketiga, adalah kedua anak dari Yesaya. Sedangkan anak kedua tidak berasal dari Yesaya. Sesuai apa yang dikatakan dari Yesus, bahwa pengikutNya, tidak berasal dari sumber yang sama dengan yang lainnya.

    Yohanes 15:18-19

    Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Ketiga anak ini; Yudaisme, Kristen dan Islam… akan kita bahas satu persatu nubuatannya tentang mereka di Perjanjian Lama.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: