//
you're reading...
Common

SILOGISME MODUS PONENS – MUHAMMAD NABI PALSU

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Pengujian premis 1.2 dan 2.2

Kita telah melihat bahwa, karena taurat dianggap oleh banyak muslim sebagai wahyu ilahi, maka seseorang yang baik menyampaikan pesan yang tidak berasal dari tuhan atau berbicara atas nama tuhan palsu haruslah seorang nabi palsu. Ini berarti bahwa muhammad adalah nabi palsu, karena ia melakukan keduanya ketika ia menyampaikan wahyu terkenal yaitu ayat-ayat setan. Kita mengetahui dan belajar tentang ayat-ayat setan muhammad bukan dari sumber-sumber kristen atau yahudi, tapi dari tulisan-tulisan muslim awal. Perihal ayat-ayat setan ditemukan dalam sejumlah sumber awal islam, termasuk: Ibn Ishaq, Wakidi, Ibn Sa’ad, al-Tabari, Ibnu Abi Hatim, Ibnu al-Mundzir, Ibnu Mardauyah, Musa ibn ‘Uqba, dan Abu Ma’shar. Menurut cendekiawan besar islam Ibnu Hajar, tiga rantai periwayatan (isnad) peristiwa turunnya ayat-ayat setan tersebut "memenuhi kondisi yang diperlukan untuk dianggap sebagai laporan otentik." (Ibn Hajar, dikutip dalam Allam Shibli Nu’mani, Sirat-un-Nabi, Volume 1, M. Tayyib Bakhsh Budayuni) Selain itu, Sahih al-Bukhari, sumber terpercaya paling utama dalam islam tentang kehidupan muhammad, memberikan konfirmasi langsung peristiwa tersebut dalam hadist nomor 4862.

Di atas itu, ayat-ayat dari quran 17:73-5 dan 22:52-3 diturunkan sebagai respon atas kesilapan memalukan muhammad yang jatuh ke dalam kemusyrikan.
Oleh karena itu kita memiliki bukti sejarah yang meyakinkan bahwa peristiwa itu asli. Bahkan, metode historis hampir menjamin legitimasi cerita. Sejarawan dalam mempelajari para pemimpin dan tokoh agama mengembangkan apa yang dikenal sebagai "prinsip malu," sebuah prinsip yang juga membawa banyak pengaruh dalam penyelidikan hukum.

Ringkasnya, prinsip itu berbunyi demikian: "pernyataan yang berlawanan terhadap kepentingan dianggap sebagai memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi karena anggapan bahwa orang tidak membuat kebohongan untuk menjerumuskan diri sendiri, mereka berbohong untuk membantu diri mereka sendiri." Menerapkan prinsip malu ke peristiwa ayat-ayat setan, kita segera melihat bahwa umat islam tidak akan mengarang-ngarang cerita ini, karena itu akan mengundang pertanyaan akan kredibilitas muhammad. Kita juga melihat bahwa cerita itu tidak mungkin dikarang oleh non muslim, karena jika non muslim yang mengarang cerita, umat islam seharusnya akan mendedahkan kisah yang sebenarnya, bukannya malah membela peristiwa tersebut dalam karya-karya sejarah awal mereka.

Bukti akan reliabilitas peristiwa ayat-ayat setan secara keseluruhan dari internal islam sendiri, membuatnya terlalu nyata untuk diabaikan. Dengan pemikiran ini, mari kita perhatikan secara ringkas apa yang terjadi, berdasarkan Sejarah al-Tabari. Menurut al-Tabari, ketika muhammad melihat bagaimana sukunya berpaling dari dia dan sedih melihat mereka menghindari pesan yang dibawanya kepada mereka dari tuhan. Muhammad sangat ingin mensejahteraan kaumnya dan ingin mengusahakan rekonsiliasi dengan mereka dengan cara apa pun yang dia bisa. Ia merindukan dalam jiwanya bahwa sesuatu akan datang kepadanya dari tuhan yang akan mendamaikan dia dengan sukunya. Dan ia berdebat dengan dirinya sendiri dan sungguh-sungguh menginginkankan hal tersebut dan berhasil. Kemudian Allah berfirman:
“Demi bintang telah menetapkan temanmu tidak keliru dan tidak tertipu, ia berbicara bukan dari keinginan sendiri. Dan ketika ia sampai pada firmannya : “pernahkah engkau berpikir akan al-Lat dan al-‘Uzza dan Manat yang ketiga, dan yang lain? Ketika muhammad sedang berdebat dalam dirinya dan menginginkan untuk membawa rekonsiliasi kepada kaumnya, setan menempatkan pada lidahnya “ini adalah Gharaniq yang ditinggikan yang syafaatnya disetujui.”

Ketika kaum Quraish mendengar itu, mereka sangat dengan cara muhammad berbicara tentang dewa-dewa mereka dan bersujud, sehingga semua orang yang ada dalam mesjid baik kaum musyrik quraisy dan pengikut muhammad tidak ada yang tidak bersujud.

Hubungan persahabatan muhammad dengan kaum musyrik ternyata berumur pendek, dan muhammad segera menyadari bahwa ayat yang dikatakannya yang memuji berhala datangnya bukan dari tuhan, tapi dari setan. Sedih mengakui pengkhianatannya terhadap tuhan, muhammad meratap : “aku telah mengadakan perbuatan melawan allah dan telah memperhitungkan kepadanya kata-kata yang dia tidak katakan.” Namun jibril datang menghibur muhammad, memberitahukan bahwa semua nabi juga jatuh kedalam godaan setan dari waktu ke waktu. Klaim mengejutkan dan luar biasa ini bahkan ditegaskan dalam quran: “Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasul pun dan tidak seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, syaitanpun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu, Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh syaitan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”(quran 22:52)

Apapun yang kita pikirkan tentang penjelasan alquran yang tidak masuk akal soal ayat-ayat setan dan pembelaannya terhadap muhammad, jelas bahwa nabi islam ini setidaknya dalam satu kesempatan, pernah menyampaikan pesan yang tidak berasal dari Tuhan. Jelas juga bahwa muhammad, setidaknya pada satu kesempatan, pernah berbicara atas nama tuhan palsu. Dengan demikian, kita dapat meneguhkan dari sumber islam sendiri, bahwa premis 1.2 dan 2.2 adalah benar.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: