//
you're reading...
Common

Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Kuisa wrote: Emangnya kulkas anda bisa dingin sendiri? colok dulu pak! [-X
Rahimi wrote:Hihihihi..habis kata-kata saya menggambarkan kekoplakanmu. Belajar lagi sana, gimana cara membuat air menjadi es tanpa kulkas atau alat pendingin. Belajarnya ke sekolah beneran, jangan sekolah taliban ya..

Topik ini pada dasarnya sudah masuk pada wilayah hukum-hukum Thermodinamika. Saya ragu si Kuisa ini mengerti gak ya hukum Thermodinamika? :-k

(Ane ndiri gak ngarti dah..hi..hi..hi). Menurut intuisi subjektif saya proses pindah panas terjadi secara spontan dari titik yang memiliki kumpulan panas (kalor) yang besar menuju titik yang memiliki sedikit panas (kalor). Dalam proses spontan ini tidak dibutuhkan energi atau usaha sedikit pun agar perpindahan panas berlangsung.

Menurut hukum Thermodinamika, proses tersebut tak mungkin terjadi dalam arah terbalik bila tidak ada usaha dari luar untuk memaksa panas yang berasal dari titik "kurus" kalor menuju titik "gemuk" kalor. Oleh karenanya, panas dari benda-benda di dalam Kulkas pada dasarnya DIPINDAHKAN oleh usaha luar yang disuplai oleh listrik agar berpindah tempat ke luar atau kelingkungan.

Satu hal yang perlu diketahui oleh si Kuisa, bahwa perpindahan panas tersebut sebenarnya bukanlah karena akibat hasil kerja energi listrik, melainkan ketika zat (cairan) lain yang lebih dingin disalurkan melalui pipa-pipa penyalur yang melewati dinding kompartemen dalam kulkas. Zat ini bisa berupa alkohol atau CFC (freon) mengingat titik didih dan uapnya yang sangat rendah sedemikian sehingga memudahkan panas yang berada di dalam ruang kompartemen kulkas berpindah ke dalam zat tadi.

Karena panas yang pindah dari ruang kompartemen kepada zat itu menyebabkan penguapan zat yang cepat. Di dalam saluran (pipa) yang menyalurkan zat tadi akan terdapat peningkatan jumlah uapnya sehingga menaikan tekanan pipa. Akibatnya, bila uap tadi tidak dikurangi saluran pipa bisa pecah. Bagaimana caranya? Uap zat harus dikompresi atau dipaksa kembali pada kadaan awal. Dan untuk mengkompresikannya dipelukan mesin kompresor yang digerakkan oleh tenaga listrik.

Tetapi jika kau punya alkohol atau CFC dalam jumlah tak terbatas hasil produksi si Allah swt, kau tidak butuh kompresor, pun tidak butuh listrik untuk mendinginkan kulkas. Satu-satunya yang kau butuhkan adalah cairan yang memiliki titik uap yang sangat rendah. :lol:

Paham gak? Jangan-jangan gak paham juga nih…hihihi

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: