//
you're reading...
Common

Tuhan Pak Rahimii adalah 1+1=2

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Apakah yang hendak saya sampaikan ketika menyatakan "keberadaan Tuhan itu sendiri telah menciptakan sesuatu keberadaan yang Tuhan tidak ciptakan?"
Keberadaan segala sesuatu melahirkan alam ketiadaan (absence) segala sesuatu. Keberadaan tuhan secara otomatis menciptakan satu domain ketiadaan tuhan, sama seperti tiadanya panas menghasilkan dingin yang berjalan seiring. Dingin tidaklah diciptakan, dingin hanyalah ketiadaan panas. Kita dapat memiliki banyak panas, bahkan lebih panas, super panas, mega panas, sedikit panas atau tidak panas, tetapi kita tidak memiliki sesuatu yang disebut dingin sebagai substansi yang eksis secara mandiri tanpa adanya panas.

Kegelapan bukanlah sesuatu, itu adalah ketiadaan sesuatu. Kita dapat memiliki cahaya rendah, cahaya normal, cahaya terang, lampu berkedip, tetapi jika kita kehilangan cahaya secara konstan terus-menerus, maka kita mengalami apa yang disebut kegelapan. Itulah makna yang kita gunakan untuk mendefinisikan kata ketiadaan cahaya. Pada kenyataannya, kegelapan sebagai sebuah substansi tidak ada.

Apakah ketiadaan adalah sesuatu? Ketiadaan bukanlah sesuatu, sama seperti gelap bukanlah sesuatu. Ketiadaan adalah kebalikan dari keberadaan, sehingga keberadaan ketiadaan mungkin jika dan hanya jika keberadaan itu sendiri eksis. Tuhan sebagai keberadaan eksis, maka sebuah ketiadaan keberadaan tuhan eksis pula tanpa harus melalui proses penciptaan. Ini adalah prinsip logika yang saya sebut absence akan keberadaan segala sesuatu. Tuhan tidak dengan sengaja menciptakan ruang / realm ketiadaan tuhan itu, karena mau tidak mau itu merupakan keniscayaan bagi keberadaannya. Realm / domain ketiadaan tuhanlah yang dapat tercipta tanpa harus tuhan ciptakan sebagai implikasi dari keberadaannya, bukan sosok atau figur.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: