//
you're reading...
Common

SILOGISME MODUS PONENS – MUHAMMAD NABI PALSU

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Pengujian Premis 1.1 dan 2.1

Premis 1.1 dan 2.1 cukup jelas dalam islam sendiri, bahwa orang yang berbicara atas nama tuhan palsu atau membawa wahyu yang bukan berasal dari tuhan, maka orang itu tidaklah mungkin nabi yang benar. Artinya muslim juga memiliki pandangan dogmatis yang sama seperti yang dikatakan premis tersebut dalam menetapkan apakah seorang nabi adalah utusan tuhan atau tidak.

Lebih jauh, kitab ulangan 18 merupakan fondasi yang dimiliki islam untuk mendukung argumentasi nubuatan alkitab akan kedatangan muhammad, bahwa alkitab juga menuliskan muhammad sebagai utusan tuhan. Dalam buku A Brief Illustrated Guide To Understanding Islam yang ditulis I.A Ibrahim mengatakan : “Nubuatan alkitab akan kedatangan muhammad adalah bukti kebenaran islam bagi orang-orang yang mengimani alkitab. Dalam ulangan 18, musa menyatakan bahwa tuhan berkata kepadanya “seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.”(Ulangan 18:18-19)

Seterusnya dalam buku itu dinyatakan bahwa muhammad menggenapi nubuatan tersebut dalam banyak hal. Oleh karenanya, muslim secara langsung sepakat bahwa ayat ulangan 18 tersebut merupakan benar firman dari tuhan karena mereka memakainya sebagai bukti bahwa kedatangan muhammad telah dituliskan dalam alkitab. Tentu, bagian lain dalam ayat selanjutnya tidak bisa kita abaikan karena merupakan kesatuan, dimana tuhan berfirman : “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.”(ulangan 18:20)

Berangkat dari sini, kita memiliki dua kriteria untuk menetapkan seorang nabi palsu:
1. Menyampaikan wahyu yang tuhan tidak perintahkan dia sampaikan.
2. Berbicara atas nama tuhan lain.

Sejak muslim yang mengklaim apa yang disebut nubuat alkitab akan kedatangan muhammad telah memberikan bagian kitab ulangan ini sebagai stempel persetujuan, mereka tidak dapat menyangkal kebenaran premis 1.1 dan 2.1. Singkatnya, umat Islam telah menjadikan sebuah bagian dalam ulangan 18 sebagai bukti muhammad ditulis dalam alkitab, dan bagian tersebut melahirkan premis 1.1 dan2.1. Jadi, sesuai dengan apa yang di klaim muslim, premis pertama dari masing-masing silogisme modus ponens diatas menjadi benar.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: