//
you're reading...
Common

kebenaran absolut

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

kuisa wrote:Setelah diskusi yang cukup panjang, kita review sedikit untuk melihat sejauh mana penjelasan saya dipahami.
Mohon maaf sebelumnya kepada anda2 yang terabaikan, sengaja ataupun tidak.

Pada dasarnya, pernyataan tuhan maha kuasa ataupun tuhan adalah absolut, sangat mudah dipahami dan diterima, apalagi jika anda adalah seorang theis.
Mengenai konsep Islam tentang Tuhan yang Maha Kuasa, pun sangat mudah dipahami, satu2nya hal yang mungkin sulit dimengerti adah hubungan takdir dan freewill, memang sengaja tidak saya bahas duluan.

Saya kutip beberapa pernyataan yang menyatakan paham dengan maksud Maha Kuasa dalam konsep Ketuhanan Islam

kuisa wrote:Bukan,…
disesatkan Allah artinya manusia yang diputuskan untuk sesat, bukan disuruh/dibujuk untuk sesat[/b]

keeamad wrote:Oke saya terima,
yang menyuruh dan membujuk manusia untuk sesat adalah SETAN,
tapi allah yang MENENTUKAN ….

Sama halnya seperti :
MAN PROPOSE, GOD DISPOSE …..
Begitu kira2x …. ???

kuisa wrote: :goodman:

——————————————————

Teposeliro wrote:halo saya mau ikut nimbrung yah.

baiklah kita mulai dengan pernyataan bahwa Tuhan adalah kebenaran absolut yang tak terbantah dan semuanya berasal dari Tuhan.
kalau dari agnostic pun dikatakan ada kuasa yang lebih besar dari manusia yang menciptakan kita sebut aja Tuhan. Rasanya kalau berdebat tentang definisi Tuhan dll akan panjang jadi anggap saja ini benar.
Kita jadikan ini patokannya yah.

——————————————————

JANGAN GITU AH wrote:Allah swt disebut muslim maha kuasa secara absolut. Ia menjadi centre of gravity semua aktivitas para makluk maupun aktivitas non makluk. Sebagai centre of gravity Allah swt menjadi pusat segala-galanya dalam Islam. Semua yang terjadi sejak jaman purba, kini dan sampai masa yang akan datang merupakan akibat langsung dari kuasa si Allah swt. Demikian juga apa yang terjadi sejak manusia ada atau dilahirkan hingga manusia disidang (hisab) kelak. Allah swt telah menetapkan sebuah skenario tanpa bantahan bagi manusia muslim.

——————————————————

Mhd61l4 wrote:[size=150][color=#FF0000][b]Saya setuju dengan judul threat ini bahwa Setan itu makhluk, tidak mungkin menyaingi Tuhan (allow swt) berdasarkan klaim bahwa allow swt lah yang menciptakan setan setan.

——————————————————

kuisa wrote:Tentu saja pernyataan yang saya kutip tidak utuh, disamping pernyataan paham tentang Maha Kuasa, ada juga bantahan untuk mempertanyakan Maha Kuasa nya Allah SWT.
Namun demikian tidaklah berarti ada penolakan masif bahwa seharusnya Tuhan tidak Maha Kuasa. Satu2nya yang berani mengatakan kemampuan tuhan terbatas hanya Pak rahimii, tanpa penjelasan tentunya.

Yang ingin saya tekankan disini adalah, tidak disebut maha kuasa, tidak disebut absolut, jika ada kekuatan eksternal yang bisa mengganggu sistem Tuhan. Kesalahan, kematian atau segala kenegatifan tidaklah berasal dari luar sistem, tapi justru dalam sistem itu sendiri, justru bagian dari sistem. Tuhan tidak dapat didefinisikan untuk kenegatifan karena Dia adalah sumber positif dan negatif. Tuhan tidak dapat disebut menghidupkan saja, menyebut oknum lain sebagai "mematikan" adalah salah satu bentuk penghinaan terhadap kekuasaan Tuhan itu sendiri.

Jelas sekali terlihat kapasitas logikamu dalam mengambil pernyataan2 orang seenaknya demi menyelaraskannya dengan pemahamanmu. Dimana saya pernah katakan tuhan memiliki kemampuan terbatas? Penyataan ada hal-hal yang tuhan saya tidak bisa lakukan, tidaklah berarti bahwa kemampuannya terbatas.Tuh, yang saya bold dari bro teposeliro adalah pengertian absolut yang benar dari tuhan saya. Jauh bedanya tong, arti tuhan yang absolut dan tuhan yang absolut benar. Otakmu yang kerdil mana bisa memahami hal sederhana ini? Malah koar-koar pula "Namun demikian tidaklah berarti ada penolakan masif bahwa seharusnya Tuhan tidak Maha Kuasa" sementara menjabarkan maha kuasa saja kamu tidak mampu. Kasihan sekali kamu..

Ada perbedaan yang jelas antara tuhan menyebabkan orang mati dan tuhan membiarkan orang mati. Tuhan mu menyebabkan orang mati, saya pilih tuhan yang membiarkan orang mati. Saya tidak akan mengarahkan pembahasan ke dogma keyakinan saya, forum ini punya aturan. Sederhananya, kita tidak akan bisa merasakan konsekuensi dari pilihan kita jika tuhan tidak pernah membiarkan kita melakukan hal-hal yang bertentangan dengan apa yang dia inginkan dalam kehendaknya yang sempurna. Itulah mengapa orang menjadi mati, tuhan menghormati pilihan itu. Tapi kembali saya ragu, otakmu yang sebesar biji bayam apa bisa mencernanya dengan baik..

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

PKS Partai Mesum
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: