//
you're reading...
Berita Internasional

Muslim bergabung dengan Pro-Kristen, anti-ISIS di Baghdad

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

[url]Hundreds of Muslims Join Pro-Christian, Anti-ISIS Rally in Baghdad[/url]
22 Jul 2014

Ratusan muslim bergabung di Baghdad minggu ini di dalam solidaritas dengan ribuan orang Kristen yang terpaksa melarikan diri dari Mosul, kota terbesar kedua di Irak, setelah kelompok teroris Islamic State (IS) memerintahkan seluruh orang Kristen di kota untuk menjadi mualaf dan membayar pajak kekafiran, pergi, atau dibunuh. Dua ratus muslim dipercaya telah bergabung dengan orang-orang Kristen di pertemuan di Baghdad.

Dengan memegang slogan bertuliskan "Saya orang Irak, Saya orang Kristen," para peserta, kebanyakan orang Kristen yang tiba di Baghdad setelah melarikan diri dari kekejaman IS (dulusnya ISIS), berdiri di depan gereja Katolik dalam mendukung mereka yang masih tinggal di daerah-daerah yang masih bergolak, dan melawan usaha penghapusan agama mereka. Menurut Al-Arabiya, orang-orang Kristen ini bergabung dengan para muslim mengekspresikan solidaritas dengan komunitas Kristen, juga memegang slogan bertuliskan "Saya orang Irak, saya orang Kristen."

Pemimpin-pemimpin Kristen berterimakasih pada para muslim-muslim pendukung yang memperjuangkan haknya untuk hidup di Irak. "Yang memberi kita harapan adalah sekelompok warga – saya tidak mau katakan muslim tapi mereka adalah muslim – dari Baghdad membawa slogan bertuliskan "Saya orang Irak, saya orang Kristen", kata Pendeta Maysar Bahnam dari Gereja Katolik Mar Korkis kepada Al Arabiya. "Mereka berdoa did alam solidaritas dengan kami, mengatakan bahwa kita adalah rakyat dari negeri ini."

Sekitar 200 muslim ikut hadir di dalam pertemuan di hari Minggu, beberapa bahkan menandai diri mereka dengan huruf arab "N" untuk "Nazarene", atau Kristen. Huruf tersebut telah digunakan oleh ISIS di Mosul untuk menandai rumah-rumah orang Kristen, yang akhirnya dijarah dan dijadikan milik ISIS. Situasi ini menjadi salah satu sejarah terburuk di Kekristenan. Pemimpin dari Kasdim Babilon,Louis Raphael I Sako berkata kepada Reuters bahwa pembantaian di Mosul "tidak pernah terjadi di sejarah Kristen atau islam. Bahkan Genghis Khan atau Hulagu tidak melakukan ini." Setelah laporan awal bahwa ISIS membuat orang-orang Kristen kelaparan untuk menghapuskan Kristen dari kota tersebut, diyakini bahwa Mosul telah bersih dari Kristen untuk pertama kali dari sejarah agama tersebut.

New York Times mencatat bahwa muslim juga telah hadir di gereja-gereja di Baghdad minggu ini, menghibur orang-orang Kristen yang melarikan diri dari pembantaian. "Kamu adalah penduduk asli sebenarnya di sini, dan kami meminta maaf apa yang telah terjadi padamu atas nama islam." kata salah satu wanita muslim kepada suatu misa Kristen di hari Minggu, yang juga dipadati oleh muslim pendukung.

Perlawanan terhadap ISIS di seluruh Irak oleh warga di daerah-daerah seperti Baghdad semakin meningkat. Bahkan di Mosul, tulisan "ISIS" telah dirusak sehingga menjadi "Kita semua adalah Kristen".

Gambar-gambar dari pertemuan di Baghdad telah tersebar luas di media sosial, dengan kumpulan lelaki, wanita dan anak-anak memegang slogan menandakan secara terbuka sebagai orang-orang Kristen sebagai bentuk perlawanan terhadap organisasi teror.

http://www.breitbart.com/Big-Peace/2014/07/22/Hundreds-of-Muslims-Join-Pro-Christian-Anti-ISIS-Rally-in-Baghdad

Apakah muslim yang mendukung orang2 Kristen ini sedang bertaqiya atau muslim2 ini ketakutan akan ikut dibantai isis , secara muslim2 ini dicap "muslim kafir" oleh isis dan ikut masuk dalam daftar yg harus dibantai? :-k

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

Koruptor Koalisi Prahara Prabowo Hatta Rajasa
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: