//
you're reading...
Common

Kesalahan Logika

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

– Beberapa muslim berargument bahwa alquran adalah firman allah karena mengandung beberapa pernyataan historis atau ilmiah yang akurat. Argumen ini tidak relevan. Hanya karena sebuah buku yang benar pada beberapa point sejarah atau ilmiah, tidak berarti buku itu terinspirasi dari tuhan. Anda tidak dapat mengambil atribut bagian-bagian dan menerapkannya pada keseluruhan. Sebuah buku bisa menjadi campuran akan pernyataan yang benar dan salah. Jadi adalah kesalahan logis untuk menyatakan bahwa seluruh alquran adalah kebenaran jika ia kebetulan membuat satu pernyataan yang benar. Ketika seorang muslim berargument bahwa sejarah atau ilmu pengetahuan membuktikan kebenaran alquran, ini sebenarnya berarti bahwa ia mengakui bahwa sejarah dan ilmu pengetahuan juga dapat membantah alquran. Jika quran ternyata mengandung satu saja kesalahan sejarah atau kesalahan ilmiah, maka itu secara langsung menjadikan quran bukanlah firman allah. Verifikasi dan falsifikasi berjalan seiring.

Patah Salero wrote:menarik membaca yang digaris bawahi.

Jadi teringat ada orang-orang yang mengatakan Islam menzalimi wanita karena ada ayat yang menyatakan bahwa laki-laki boleh memukul istrinya.
Tapi tetap enggak peduli ketika ditunjukkan bahwa selain -an-Nisa(4) : 24, didalam Quran ada juga ayat al-Mujadilah(58):1-4 yang melarang dan MENGHUKUM suami yang menyakiti hati istrinya.

jadi teringat ada orang-orang yang mengatakan bahwa Quran memerintahkan bunuh seluruh non-muslim (Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu), tapi tetap enggak peduli waktu ditunjukkan bahwa kata "mereka" yang disebut dalam al-Baqarah 191 itu merujuk kepada kelompok yang disebut dalam ayat sebelumnya (Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.)

Wahai…alangkah indahnya kalau semmua pihak bisa menghindari fallcy dalam argumentasinya.

PS, justru kalimat penutupmu adalah menembak kaki sendiri kalau kamu membicarakan tentang ayat ayat kontradiksi di dalam Al quran.

Meminjam pernyataanmu dengan menggunakan hal yang sebaliknya:
jadi teringat ada orang-orang yang mengatakan bahwa kata "mereka" yang disebut dalam al-Baqarah 191 itu merujuk kepada kelompok yang disebut dalam ayat sebelumnya (Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.) tapi tetap enggak peduli waktu ditunjukkan bahwa Quran memerintahkan bunuh seluruh non-muslim (Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu),

Jadi teringat ada orang-orang yang mengatakan didalam Quran selain ayat al-Mujadilah(58):1-4 yang melarang dan MENGHUKUM suami yang menyakiti hati istrinya. Tapi tetap enggak peduli ketika ditunjukkan ada juga -an-Nisa(4) : 24, bahwa Islam menzalimi wanita karena ada ayat yang menyatakan bahwa laki-laki boleh memukul istrinya.

Wahai…alangkah indahnya kalau semmua MUSLIM MENYADARI BAHWA tidak mungkin bisa menghindari fallcy dalam argumentasinya.[/quote]

PS, setiap ayat kontradiksi di dalam AL QURAN, memastikan bahwa hal apapun yang kamu anggab benar, pasti FALLACY (sesat logika) karena quran bertentangan di daam dirinya sendiri.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

Koruptor Koalisi Prahara Prabowo Hatta Rajasa
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: