//
you're reading...
Common

Kader PKS-Gubernur Sumut kena skandal Poligami

Posisi Gatot Sebagai Gubernur Terancam

Image

Foto mesra mirip Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho (Akbar D/Okezone)

MEDAN – Posisi Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho menjadi riskan, pascaterkuaknya kabar telah melakukan poligami. Pasalnya, sebagai pejabat publik, Gatot telah bersumpah untuk tunduk pada seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Termasuk di dalamnya undang-undang perkawinan.

Dimana dalam undang-undang itu, setiap warga negara yang ingin menikah lagi, diwajibkan untuk mendapatkan izin dari istri sebelumnya. Izin tersebut pun harus diperkuat dengan sebuah dokumen, yakni akte dari pengadilan agama. (Klik: Poligami Gatot Menuai Pro-Kontra di Internal PKS)

“Kalau persoalan poligaminya saya pikir enggak ada masalah secara peraturan. Tapi apakah poligami itu, sudah dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan dalam undang-undang perkawinan atau belum. Itu yang riskan untuk posisi beliau sekarang. Karena kita tidak tahu apakah beliau (Gatot) telah melewati mekanisme yang sesuai dengan ketentuan tersebut,” jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hidayatullah, Selasa (18/8/2014).

Dijelaskan hidayat, dalam ketentuan perundang-undangan, sebelum melaksanakan pernikahan Gatot harus menghadirkan istri dan calon isteri poligaminya ke hadapan Pengadilan Agama. Pengadilan yang kemudian mengeluarkan akte, apakah poligami tersebut layak dilakukan atau tidak.

“Jadi enggak bisa kalau cuma segel-segelan saja. Harus ada akte dari pengadilan agama, yang menjadi dasar bagi Kantor Urusan Agama, untuk menerbitkan surat nikah. Saya tahu itu, dari pengalaman kader PKS lain
yang pernah mengajukan poligami secara resmi. Jadi kalau segel-segelan saja, saya khawatir ini akan menjadi komoditi politik pada interpelasi nanti,” cetus Hidayat.

Gatot sendiri kini tengah menghadapi hak bertanya (interpelasi) yang diajukan DPRD Sumatera Utara. Gatot dijadwalkan akan dipanggil untuk memberikan jawaban pada, Senin, (18/8/2014) mendatang. (Klik: Interpelasi, Gubernur Sumut Bakal Dipanggil DPR Pekan Depan)

Dalam inteprelasi tersebut, kehidupan pribadi Gatot, yakni soal poligami, dan foto-foto mesra mirip dirinya yang kini tersebar di masyarakat, juga akan menjadi salah satu materi yang akan ditanyakan. Dan jika Gatot gagal menunjukkan Akte tersebut, dikhawatirkan interpelasi bisa belanjut, hingga berujung pada proses pemakzulan.
(hol)

Orang ginian kok bisa jadi gubernur ditemfat daerahnya nyang pluralisme yaa.. Kalau di Aceh or Sumbar masih wajar. Dari Kader PKS fula lagi.. :butthead: :butthead:

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia

Koruptor Koalisi Prahara Prabowo Hatta Rajasa
Foto Koalisi Koruptor Prabowo Hatta Prahara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: