//
you're reading...
Common

FOKUS pada AGAMA2, APA GAK KEBANYAKAN TUH? AGAMA ITU BANYAK BOS!

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Rosul wrote: Sebaiknya kalo ada teori2 baru kayak begini bawa saja ke forum kristen biar bisa di"LURUSKAN" pemahamannya

Reichgenossen wrote:sebenarnya pembahasan ttg Evolusi pada awalnya dibahas di forum Sci-Tech, bukan agama.

Baguslah kalau sudah tahu evolusi sejatinya gak ada hubungannya dg agama

Reichgenossen wrote:Saya sengaja menjabarkan jenis2 evolusi ini karena secara umum orang2 hanya tahu evolusi biologis ketika mendengar kata EVOLUSI.

Umumnya memang biologis tapi kalo mau secara spesifik evolusi menyangkut hal2 yg alamiah. MEMANGNYA MASALAH RUH ITU ALAMIAH ?

Sedangkan yg saya sebutkan dgn evolusi dalam hal intelegensi, sosial, emosi, dan spiritual adalah termasuk di dalam Micro-Evolusi, adanya perubahan (perkembangan) sifat2 kualitatif pada satu species dari satu generasi ke generasi berikutnya; bahkan juga pada satu individu

. Sori , Gak ada tuh yg namanya evolusi spiritual /ruhaniah. Baru denger nih dari profesor Reichgnosen hehehe :lol:

Evolusi dalam cakupan yg paling sempit dapat dilihat pada satu individu. Contoh manusia yg baru lahir akan mengalami berbagai macam perkembangan mulai dari perkembangan fisik (biologis) serta intelegensi, sosial, emosi dan SPRITUAL.

Bagaimana cara mengukur perkembangan ROH dg tepat sehingga bisa didefinisikan dg pasti sebagai evolusi ?

Rosul wrote:Sayang sekali bos karena yg pemrakarsa FFI adalah seorang ATEIS yaitu Bapak Ali Sina

Mengenai atheism; BAGI SAYA PRIBADI, setiap orang memiliki pemahaman masing2 tentang ketuhanan bahkan orang2 atheist

PANDANGAN PRIBADI artinya sangat subyektif, bukan begitu bos ? Tokoh2 ateis terkenal seperti Richard Dawkins & Christopher Hitchens sudah jelas gak mengakui adanya Tuhan. Sebenarnya gak usaha jauh2 krn kalo kita ngerti kata ATEIS maka tak akan komentar seperti anda . A-Theist = Tak Bertuhan

maka iman orang atheist adalah Tidak-adanya Tuhan.

Jadi ambigu nih bos, di satu sisi anda menyatakan Ateis mengenal konsep KETUHANAN tapi dilain pihak anda menyatakan Ateis beriman tidak adanya Tuhan

Jadi muter2 deh bos! apalagi bukankah TITIK FOKUS yg anda usung adalah ttg penyatuan dg Tuhan? lalu bagaimana mau diaplikasikan ke Ateis ? Almarhum Christopher Hitchens pernah komentar bahwa ia percaya kalo mati yah sudah mati hilang tak berbekas tanpa ada tambahan embel2 ke surga APALAGI SAMPAI MENYATU DG TUHAN

Dari tulisan Ali Sina disini –> http://alisina.org/blog/2011/02/15/dare-to-know/ saya bisa melihat bahwa Ali Sina tidak sepenuhnya atheist tetapi agnostic, masih percaya adanya Tuhan tapi tidak beragama (bukan Tuhan seperti yg ada di agama2)
Ali Sina cenderung mengkritik agama2 (terutama islam) tapi tidak mengkritik keberadaan Tuhan itu sendiri.

betul karena fokus Ali Sina adalah mengkritik Islam dan bukan mengkritik agama2 selain Islam

Tolong bedakan tidak mengkritik anda dg terbuka belum tentu sepenuhnya setuju dg paham anda.

Rosul wrote:]Setau saya sih FFI dibuat utk pihak2 (termasuk ateis) yg berdasarkan pemahaman yg sama & nilai2 universal (tanpa membawa ideologi keagamaan masing2) untuk mengkritisi Islam.

Rosul wrote:]Susah bos untuk FOKUS pada AGAMA2, APA GAK KEBANYAKAN TUH? AGAMA ITU BANYAK BOS! bukankah sebaiknya fokus aja pada Islam, karena itu ujuan kita semua disini bukan ?

Justru itu saya memulai pembahasan Evolusi dari cakupan yg umum skalian memberikan pengetahuan agar jgn hanya mentok pada evolusi menurut Darwin.

Memakaikan atribut Evolusi pada spiritualitas bukanlah sesuatu yg UMUM bos! bahkan terlebih dg menyangkut pautkan pada Penyatuan Manusia dg Tuhan.

Kemudian saya bahas evolusi dari definisi agama2 di luar islam untuk menunjukkan keanehan islam dari agama2 lain (dan termasuk juga atheism dan agnostic)

TITIK BERAT ANDA ADALAH PENYATUAN MANUSIA DG TUHAN

Agama Yahudi Rabbinic modern tidak ada yg berpemahaman seperti itu , agama Shinto juga tidak , apalagi ateis dan agnostik bos!

Dari situlah saya melihat TIDAK ADA SECUILPUN EVOLUSI di islam. Tidak ada sedikitpun perkembangan evolusi khususnya perkembangan sifat2 yg kualitatif (intelegensi, sosial, emosi, moral, spiritual) pada islam. Semua yg diajarkan islam mengarah mundur, ini bukanlah definisi evolusi.

Pertama2 sebaiknya jangan melebar ke masalah sosial & emosional, krn yg paling utama jadi kritikan adalah KONSEP PENYATUAN TUHAN DG MANUSIA YG ANDA USUNG.

Saya bukan mau membela Islam tapi TIDAK ADA YG SALAH DG BERPRINSIP SEPERTI ISLAM dlm hal tak mempercayai penyatuan Tuhan dg manusia ditinjau dari kaidah2 universal , karena Agama Yahudi Rabinic modern maupun agama Shinto pun tak berprinsip seperti anda

KEDUA, dalam Islam sendiri ada sekte yg berpaham penyatuan dg tuhan konsep Sufi Wahdatul Wujud dan Manunggaling kawulo Gusti jadi praktis argumen anda gugur bos.

KETIGA, Mengenai evolusi bila coba didefinisikan sebagai perkembangan intelegensi, faktanya dalam Islam terbagi antara aliran Salaf dan Kolaf, aliran Kolaf menganut prinsip Bidah Hasanah dimana ada beberapa hal2 baru / ide2 baru dimungkinkan & diperbolehkan dalam beragama

Intinya, islam adalah pendorong terjadinya Evolusi, karena islam menjadi Seleksi Alam itu sendiri. Bagi orang2 di luar islam (kafir) yg bisa menahan diri, islam adalah sebagai seleksi alam untuk membuat kafir teguh dalam keimanannya.

saya paling getol menyerang islam, tapi dalam hal ini saya gak setuju kalo masalah keteguhan keimanan seorg kristen /budha /hindu disangkut pautkan dg Islam lalu serta merta Islam selalu jadi kambing hitam.

Mengkritik Islam harus dg RASIONAL dan bukan PHOBIA EMOSIONAL

Karena Tuhan sendiri masih membiarkan iblis gentayangan di dunia ini, mungkin aja iblis (baca:islam) ini sbg seleksi alam dalam Evolusi maha besar yg direncanakan Tuhan hehehehe

MUNGKIN IYA MUNGKIN JUGA TIDAK, KARENA KEYAKINAN TEESEBUT SANGAT BERSIFAT SUBYEKTIF

Jadi, perlukah kita memelihara islam untuk memperteguh iman kekafiran kita seperti kita menyuntikkan vaksin untuk memperkuat pertahanan tubuh kita?(Apakah saya bercanda atau serius?) :rolleyes: :rofl:

KAYAKNYA BECANDA DEH BOS! :lol:

KARENA TIDAK ADA KORELASI yg BENAR2 LOGIS ANTARA MENYAMAKAN IDEOLOGI ISLAM DG MASALAH VAKSINASI

Wasalam

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia
Faithfreedompedia

PKS Partai Phustun dan Sapi
Foto Skandal-Skandal PKS

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: