//
you're reading...
Common

Seleksi alam dan teori evolusi.

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Mengenai evolusi, izinkanlah saya memberikan pendapat pribadi saya, silahkan kawan kafir dan non-kafir berikan tanggapan.

Pada dasarnya evolusi berarti perubahan, tapi perubahan yg bersifat maju; disebut juga perkembangan — evolusi tidak pernah mundur; kalo mundur, bukan evolusi namanya–

Dalam arti luas, evolusi adalah perkembangan materi (materi tak hidup atau materi hidup) dari bentuk yang paling sederhana sampai dengan bentuk yg sempurna, kompleks, canggih dan rumit.
Perkembangan evolusi tidak hanya dalam hal perkembangan bentuk fisik melainkan juga dalam bentuk non fisik.

Evolusi pada materi tak hidup dapat terlihat pada theory BIG BANG. Seluruh materi alam semesta berada dalam bentuk paling sederhana yaitu dalam suatu titik super padat yg akhirnya mengembang melalui suatu ledakan besar, dan akhirnya membentuk system yg lebih kompleks seperti solar system, galaxy, nebula, pulsar, etc.

Evolusi pada materi hidup.
Perubahan dari materi tak hidup menjadi materi hidup sebenarnya sudah merupakan suatu bentuk evolusi karena materi hidup adalah lebih kompleks daripada materi tak hidup yg lebih sederhana (hal ini dapat dilihat pada theory Chemical and Physical Evolution on the Origin of Living Cell)

Evolusi pada materi hidup terjadi sangatlah kompleks daripada evolusi pada materi tak hidup karena pada evolusi materi hidup tidak hanya melibatkan perkembangan dalam hal fisik (bentuk, wujud) tapi juga aspek non fisik seperti evolusi dalam hal emosi, intelegensi, sosial, dan spiritual)
Evolusi paling mendasar pada materi hidup adalah perubahan materi2 tak hidup menjadi sel hidup. Pada Teori asal usul sel hidup secara fisika dan kimiawi, unsur2 tak hidup seperti CO2, NH3, CH4, yg melimpah pada saat bumi masih muda dengan dibantu oleh energi dari petir yg sangat banyak pada saat itu akhirnya berubah menjadi asam amino, asam nukleat, karbohidrat dan asam lemak yaitu materi2 penyusun makhluk (sel) hidup.
Red: memang sampe saat ini sains belum bisa membuktikan bagaimana komponen2 organik tsb (asam amino, asam nukleat, asam lemat, karbohidrat, etc bisa memberikan "hidup" pada tubuh sel tunggal yg terbentuk)

Seterusnya sel tunggal hidup (living single cell) tsb ber-evolusi dari sel prokariot (tanpa membran inti) menjadi sel eukariot tunggal (dengan membran inti) lalu menjadi eukariot bersel banyak yang akhirnya membentuk makhluk hidup berukuran besar.

Selanjutnya makhluk hidup berukuran besar tsb mengalami evolusi lebih lanjut dalam hal intelejensi, emosi, sosial. Kemungkinan besar semua makhluk hidup besar (khususnya hewan) mengalami ketiga evolusi ini, tapi hanya manusia-lah yg mengalami evolusi dalam hal spiritual.
Hubungannya dengan FFI?
Kita seharusnya melihat apa yg tertulis di Alkitab bukanlah tentang keadaan bumi secara mendetil dari sejak awal penciptaan, tetapi Alkitab hanya mengambil perspektif waktu yg sangat singkat khususnya pada masa sebelum adanya manusia. Karena itulah penciptaan bumi hanya diceritakan secara singkat di Alkitab.

Walaupun begitu, sebenarnya jika kita teliti ternyata ada evolusi di Alkitab.
Alkitab memulai hanya pada saat penciptaan Adam; evolusi yg terjadi sebelum Adam tidak diceritakan. Mungkin saja evolusi dari species-yg-lebih-sederhana-dari-manusia menjadi manusia (yg disebut Adam) itu sendiri terjadi tapi tidak diceritakan di Alkitab.
Tapi, evolusi dari sejak Adam bisa terlihat, khususnya evolusi dalam hal inteljensi, emosi, sosial dan spiritual. Memang kadang terjadi kemunduran yaitu pada saat Adam dan keturunannya jatuh ke dalam dosa tetapi akhirnya Adam (manusia) dan keturunannya berkembang (berevolusi).
Contoh :
-Adam mengetahui bahwa kulit dari pohon dan hewan dapat dijadikan pakaian, dan tau alasan mengapa harus berpakaian (hal ini tidak ada pada hewan, tumbuhan atau makhluk hidup lain)
-Adam tau bagaimana menggunakan dan menciptakan alat yg tingkat kerumitan-nya semakin berkembang.
-Evolusi dalam hal spiritual, dari sejak awal Adam sudah mengenal Tuhan (tercatat di Alkitab tentang percakapan Adam dengan Tuhan) tapi kemudian mengalami kemunduran dengan jatuhnya Adam ke dalam dosa. Tapi akhirnya mengalami kemajuan kembali dengan bertobatnya Adam dan keturunannya walau dalam pertobatan itu sering mengalami jatuh bangun.

Kesimpulan:
Memahami Evolusi haruslah secara luas, jangan melulu hanya dalam hal evolusi fisik.
Jika Agama dibenturkan dengan Evolusi, orang hanya mentok pada "kera-manusia?" padahal Evolusi yg lebih luas dapat terlihat di Agama (khususnya dalam hal ini Alkitab) walaupun mungkin saja manusia itu diciptakan dari suatu makhluk yg lebih sederhana "seperti" kera tapi tidak disebutkan di Alkitab (ataukah disebutkan secara inplisit dan explisit?)

Kesimpulan Akhir
Karena Evolusi adalah suatu perubahan (perkembangan) menuju suatu yang sempurna maka tujuan akhir dari Evolusi adalah berkembang menjadi "seperti" Tuhan karena Tuhan adalah suatu keadaan yg sempurna, paling kompleks.
Khususnya di Alkitab tertulis beberapa ayat yg menyatakan bahwa manusia harus mengalami perubahan agar menjadi "seperti" Tuhan.
Ayat2 tsb adalah :
Rm 8:29
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Rm 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (jangan menjadi serupa dgn dunia ini tapi menjadi serupa dengan Tuhan)

1Kor 8:8
"Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan." (makanan tidak membuat evolusi perubahan menjadi "seperti" Tuhan/tidak lebih dekat dgn Tuhan)

1Kor 15:49
Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi.
(uraian singkat dari evolusi tingkat tinggi yaitu evolusi dalam hal spirutal yg tertulis di Alkitab yaitu dari keadaan fisik yg duniawi menjadi keadaan yg sorgawi, tingkat spiritualitas yg paling tinggi)

Flp 3:21
yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.
(inilah tujuan akhir dari evolusi yaitu tercapainya evolusi tingkat spiritualitas, sehingga bahkan bentuk fisik yg hina (bentuk awal yg paling sederhana dari tingkatan evolusi) menjadi SERUPA dengan "tubuh"-Nya (serupa dengan Tuhan) yg mulia –> bentuk akhir yg sempurna dari Tuhan)

Itulah gambaran secara singkat dan umum dari evolusi di Alkitab (sorry oot ke Alkitab).
Gimana dgn gambaran evolusi menurut quran?
Adakah evolusi manusia dalam tingkat intelejensi, emosi, sosial, dan spiritual?

Evolusi dalam hal intelejensi : matahari nyemplung ke kolam lumpur? –> kemunduran intelejensi, kemunduran bukanlah suatu bentuk evolusi
Evolusi dalam hal sosial : muslim tidak mau bersosialisasi dengan kelompok orang2 yg berada di luar kelompok muslim (yg muslim sebut sbg kafir) bahkan sesama muslim pun saling berantem dan bunuh2an; rendah dalam hal hubungan sosial external dan internal) –> tidak ada evolusi sosial
Evolusi dalam hal emosi : mohamed (apalagi muslim) tidak bisa mengendalikan emosi; asal apa teriak : KAMI DIZOLIMI !!! .. atau ALOHAWBAR BUNUUH KAFIR !!!
Evolusi dalam hal spiritualitas (tujuan akhir evolusi) : tujuan dari hidup muslim adalah hidup dengan keadaan berpesta sex dengan para pelacur perawan sambil minum tuak buatan alloh (khamar dari sungai khamar di syuurga) –> keadaan yg menunjukkan kemerosotan moral di syuurga islam menunjukkan islam tidak punya evolusi dalam hal spiritualitas

Apakah hubungan antara Evolusi dengan islam? —> TIDAK ADA karena tidak terdapat evolusi di islam. Evolusi berarti kemajuan, perkembangan menjadi lebih baik, tetapi ajaran islam mengajarkan kemunduran dalam hal intelejensi, emosi, sosial, dan spiritualitas/moral)

Tolong tanggapannya [-o< :yawinkle:

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia
Faithfreedompedia

PKS Partai Phustun dan Sapi
Foto Skandal-Skandal PKS

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: