//
you're reading...
Berita Internasional

Seleb Dunia Boikot Hotel Brunei Karena Terapkan Syariah

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

http://internasional.kompas.com/read/20 … um.Syariah

Sejumlah selebriti, termasuk pendiri kelompok Virgin, Richard Branson, berjanji untuk memboikot sebuah jaringan hotel yang punya kaitan dengan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, setelah Sultan itu menerapkan hukum syariah Islam yang kontroversial di negaranya.

Sultan Bolkiah mengumumkan pada Rabu lalu bahwa ia akan mendorong penerapan hukum syariah yang pada akhirnya akan mencakup hukuman berat seperti hukuman rajam.

Branson mengatakan pada akhir pekan bahwa para karyawan Virgin tidak akan menginap di jaringan hotel mewah Dorchester Collection, yang mencakup The Dorchester di London, Inggris, dan Hotel Beverly Hills di Los Angeles, AS. "Tidak ada karyawan @Virgin, maupun keluarga kami, yang akan menginap di Dorchester Hotel sampai Sultan itu mematuhi hak asasi manusia," kata miliarder Inggris itu dalam posting-an di Twitter.

Sejumlah orang lain yang telah menyerukan boikot antara lain komedian Stephen Fry, pembawa acara TV Sharon Osbourne, dan komedian Ellen DeGeneres.

Kelompok dari AS, Feminist Majority Foundation juga mengatakan telah menarik penghargaan tahunannya, Global Women’s Rights Awards, yang diketuai Jay Leno dan Mavis, dari Hotel Beverly Hills sebagai bentuk protes.

Dorchester Collection dilaporkan dimiliki oleh Badan Investasi Brunei, sebuah badan investasi yang berada di bawah departemen keuangan kesultanan yang kaya minyak itu.

Para pejabat Pemerintah Brunei belum bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar terkait hal itu pada Senin ini. Dorchester Collection juga tidak segera menanggapi permintaan AFP untuk berkomentar tentang berita itu.

Langkah Brunei telah memicu kecaman di media sosial terhadap penguasa kaya tersebut, dan kecaman internasional, termasuk dari kantor hak asasi manusia PBB. Namun, Sultan Bolkiah telah membela penerapan hukum itu, yang dimaksudkan untuk menopang Islam dan menjaga negara itu dari pengaruh luar. "Kami tidak pernah berpikir buruk tentang orang lain. Kami tidak pernah mengandalkan mereka untuk menerima kami atau setuju dengan itu, tetapi sudah cukup jika mereka menghormati kami dengan cara kami menghormati mereka," ujarnya pada akhir pekan lalu, saat mengumumkan penerapan hukum itu.

Pada tahap awal, hukum syariah menerapkan denda atau hukuman penjara bagi pelanggaran, termasuk perilaku tidak senonoh, kealpaan untuk menghadiri shalat Jumat, dan hamil di luar nikah. Fase kedua, yang antara lain mencakup hukuman untuk pencurian dan perampokan, akan mulai diterapkan pada akhir tahun ini. Hukumannya akan lebih keras, seperti memotong anggota badan dan cambuk. Pada akhir tahun depan, hukuman seperti hukuman rajam untuk kasus sodomi dan perzinahan akan diterapkan.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

– Korupsi Ahmad Heryawan/Aher Gubernur PKS Bisa dibaca disini.

– Korupsi Anis Matta, Tifatul Sembiring dan pejabat PKS lainnya bisa dibaca disini.

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia
Faithfreedompedia

PKS Partai Phustun dan Sapi
Foto Skandal-Skandal PKS

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: