//
you're reading...
Berita Internasional

Friday, 18 April 2014

Friday, 18 April 2014

Taliban Tewaskan 4 Polisi Afghanistan
Sumber: islamicinvitationturkey.com

Image

Para milisi Taliban telah menewaskan sedikitnya empat polisi Afghanistan setelah mencegat kendaraan mereka di jalan menuju ibukota Kabul.

Pihak berwenang mengatakan hari Kamis bahwa kelompok Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, yang terjadi hari Rabu di provinsi Wardak selatan kota Kabul.

Beberapa laporan mengindikasikan ada sejumlah polisi yang berhasil melarikan diri namun belum jelas berapa orang banyaknya.

Wakil kepala kepolisian provinsi Wardak, Luftullah Zaryab membenarkan peristiwa itu dan menyebutkan bahwa kaum militan juga menahan 11 polisi yang tengah berkendara dari Kandahar menuju Kabul. Sumber mengatakan bahwa tujuh polisi lainnya berhasil melnyelamatkan diri.

Akan tetapi, juru bicara pemerintah provinsi Wardak, Attahullah Khugyani mengatakan hanya ada lima polisi di dalam mobil itu dan empat di antara mereka tewas. Ia mengatakan polisi kelima berhasil melarikan diri.

Sementara itu, Taliban dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan itu. Taliban mnegatakan menghadang tujuh polisi dan membunuh mereka semua.

Para pejabat kepolisian dan pemerintah di Afghanistan sering menjadi target Taliban. Hari Selasa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Ahmad Shah Wahid diculik di Kabul, namun belum jelas apakah pelakunya dari kelompok Taliban.

Belakangan ini Taliban meningkatkan profil serangan mereka terhadap pasukan pimpinan AS dan Afghanistan, juga menjanjikan gelombang serangan di seluruh Afghanistan.

Kelompok militan mengatakan pihaknya akan menggunakan taktik apapun untuk menimbulkan kerugian di pihak pasukan Afghan dan koalisi AS. Pernyataan ini membuat pihak berwenang Afghan meningkatkan keamanan di kota-kota besar di seluruh Afghanistan termasuk ibukota Kabul.

AS dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada Okotber 2001 sebagai bagian dari perang melawan teror. Invasi itu menggulingkan Taliban dari kekuasaan, tetapi ketidakamanan terus meningkat di seluruh wilayah meski AS sudah mengerahkan ribuan pasukannya.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia
Faithfreedompedia

PKS Partai Phustun dan Sapi
Foto Skandal-Skandal PKS

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: