//
you're reading...
Berita Internasional

Saturday, 29 March 2014

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

Saturday, 29 March 2014

Milisi Taliban Lancarkan Serangan Mematikan Terhadap Rumah Peristirahatan Kabul
Sumber: france24.com

Para milisi Taliban menyerang sebuah rumah peristirahatan di Kabul yang digunakan oleh organisasi anti ranjau darat AS hari Jumat, menewaskan dua orang seminggu sebelum dilaksanakannya pemilu presiden. Serangan itu juga terjadi satu minggu setelah para milisi Taliban membunuh sembilan orang di hotel Serena di Kabul.

Sekelompok orang termasuk sejumlah anak yang ketakutan segera berlindung di balik sebuah generator di pinggir jalan ketika pasukan komando Afghanistan mencoba melawan kelompok militan selama lebih dari tiga jam.

“Seorang anak perempuan Afghan, yang merupakan seorang pelintas jalan terbunuh. Kami berhasil mengevakuasi 31 warga asing dari dalam gedung,” kepala kepolisian Kabul Mohammad Zaher mengatakan kepada AFP.

Juru bicara kementerian Dalam Negeri mengatakan seorang pengemudi mobil ikut terbunuh.

Direktur lembaga ‘Roots of Peace’ Sharif Osmani membenarkan bahwa rumah peristirahatan itu telah diserang, sumber menambahkan bahwa tiga warga Afghanistan terluka dan tiga orang lainnya terperangkap di dalam sebelum sempat diselamatkan.

Serangan itu melibatkan lima pejuang Taliban dan dimulai dengan serangan bom mobil di depan rumah dan dilanjutkan hingga malam ketika pasukan komando dikerahkan untuk memburu para pelaku di dalam rumah tersebut.

“’Roots of Peace’ telah lama bekerja di Afghanistan dengan dukungan dari USAID,” dubes AS James Cunningham mengatakan via Twitter.

“Kami mengecam serangan atas organisasi itu yang bekerja untuk menolong rakyat Afghanistan dalam meningkatkan taraf hidup mereka,” Ia menulis.

Kepolisian Afghanistan mengatakan di antara beberapa orang yang dievakuasi antara lain dua warga AS, seorang warga Malaysia, seorang dari Peru, dan seorang warga Australia. Kepolisian menambahkan bahwa kelima pelaku telah terbunuh.

Taliban mengklaim bertanggung-jawab atas serangan itu dan mengatakan targetnya adalah rumah peristirahatan warga asing yang diduga dialihfungsikan sebagai sebuah gereja.

‘Roots of Peace’, yang berbasis di San Fransisco telah bekerja di Afghanistan sejak tahun 2003, tugas mereka membersihkan ranjau darat peninggalan Soviet di era 1980 dan perang sipil di era 1990’an dan mengubah lahan untuk kepentingan pertanian, termasuk perkebunan anggur dan taman buah.
Sejak 1989, ketika pasukan Soviet meninggalkan Afghanistan, lebih dari 4000 orang tewas dan 17.000 terluka akibat ranjau darat, demikian menurut perkiraan dari badan PBB bernama ‘Mine Action Coordination Center of Afghanistan ‘.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: