//
you're reading...
Berita Internasional

Tuesday, 18 Tuesday 2014

Tuesday, 18 Tuesday 2014

Al-Shabaab Klaim Serangan Mematikan Atas Hotel Uni Afrika di Somalia
Sumber: www.dw.de

Image

Para pejabat keamanan mengatakan seorang pembom bunuh diri al-Shabaab menabrakkan sebuah mobil ke pintu gerbang hotel di kota Bulabarde, 185 km sebelah utara kota Mogadishu, sehingga memicu ledakan.

Pria-pria bersenjata kemudian melepas beberapa tembakan ke arah hotel dan memicu sebuah adu tembak dengan tentara Somalia dan Uni Afrika selama beberapa jam.

Seorang juru bicara militer Uni Afrika mengatakan tiga tentara Somalia, tiga tentara Uni Afrika dari Djibouti dan tujuh pejuang al-Shabab tewas dalam baku tembak, yang terjadi hari Selasa pagi dini hari.

Sumber menambahkan bahwa sejumlah tentara yang terluka telah diterbangkan ke sebuah rumah sakit di ibukota Somalia.

Para pejabat militer Somalia mengatakan korban tewas seluruhnya 21 orang, sementara menurut al-Shabab jumlah korban masih lebih tinggi dan mengatakan sejumlah pejabat senior tewas dalam serangan itu.

Pihak al-Shabab mengatakan kelompoknya masih menguasai banyak tempat di kota itu, sehingga agak kontradiktif dengan laporan-laporan yang mengatakan bahwa al-Shabab berhasil didesak mundur oleh tentara Somalia dan Uni Afrika minggu lalu.

Pembaharuan Serangan Uni Afrika
Pergerakan maju ke Bulabarde merupakan upaya baru yang dilancarkan oleh tentara Uni Afrika bulan ini untuk mengakhiri pemberontakan.

Kelompok militan yang menguasai sebagian besar wilayah di Somalia selatan dan tengah, terdesak mundur dari ibukota Mogadishu dua tahun lalu tetapi masih terus melancarkan serangan-serangan terhadap target pemerintah dan keamanan.
Hari Senin, kelompok itu menyatakan bertanggung-jawab atas sebuah serangan terhadap konvoi militer tidak jauh dari ibukota.

Menurut kantor berita AFP, al-Shabab mengklaim tujuh orang, di mana tiga di antaranya warga asing, tewas dalam serangan itu meski pihak Uni Afrika menyatakan tidak ada korban jiwa.

Al-Shabab juga pernah menarget beberapa tempat penting di Kenya dan Uganda sebagai balasan atas keterlibatan pasukan Uni Afrika di Somalia.

Kelompok ini menyatakan bertanggung-jawab atas serangan ke sebuah pusat perbelanjaan di Nairobi bulan September lalu yang menewaskan 67 orang.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: