//
you're reading...
Berita Internasional

Wednesday, 5 March 2014

Wednesday, 5 March 2014

Ledakan Tewaskan 6 Personel Paramiliter, Ansar-Ul-Mujahideen Klaim Bertanggung-jawab
Sumber: dunyanews.tv

Image

PESHAWAR (AFP) – Sebuah bom tepi jalan hari Rabu menewaskan enam tentara di kawasan barat laut Pakistan yang bermasalah, para pejabat mengatakan. Insiden itu merupakan yang terkini sejak adanya perjanjian gencatan senjata antara pemerintah dan para pemberontak Taliban.

Bom kendali jarak jauh tersebut menghantam sebuah konvoi paramiliter Frontier Corps ketika konvoi tengah bergerak menuju kota Hangu di distrik Kurran, salah satu dari tujuh kawasan warga suku di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan di mana banyak terdapat basis-basis kelompok militan.

Seorang pejabat keamanan di Peshawar, kota utama di kawasan barat-laut Pakistan, mengatakan kepada AFP bahwa ledakan tersebut menewaskan enam tentara dan melukai delapan lainnya.

Kelompok Ansar-ul-Mujahideen yang aktif di kawasan-kawasan warga suku selama tiga tahun terakhir, beberapa saat kemudian menyatakan bertanggung-jawab.

Juru bicara kelompok itu yang bernama Abu Baseer mengatakan kepada AFP bahwa: “Kami melancarkan serangan ini sebagai balasan atas tewasnya para korban akibat serangan drone. Kami bukan bagian dari Taliban Pakistan sehingga kami tidak terikat dengan perjanjian gencatan senjata antara mereka dan pemerintah.”

Sebelumnya Taliban Pakistan mengumumkan sebuah gencatan senjata selama sebulan hari Sabtu lalu dalam rangka untuk memulai kembali perundingan damai dengan pemerintah.

Militer juga menghentikan serangan-serangan udara terhadap tempat-tempat diduga menjadi tempat persembunyian kaum militan.

Sebuah serangan dahsyat terhadap kompleks pengadilan di Islamabad hari Senin lalu yang menewaskan 11 orang membuat banyak pihak ragu mengenai keefektifan gencatan senjata tersebut meski Taliban menyangkal pihaknya terlibat dalam serangan itu.

Militan-militan Taliban dan Al-Qaeda kerap melancarkan serangan di seantero wilayah Pakistan barat-laut dan kawasan sabuk warga suku, yang disebut oleh Washington sebagai tempat paling berbahaya di dunia.

Distrik Kurram dan kota Hangu selama ini juga sering digoncang kekerasan sektarian.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: