//
you're reading...
Common

Perbudakan dalam Islam [Quran & Hadis]

Ilustrasi Islam
Ilustrasi

isaku wrote:bukan dilarang, tapi kita tidak tahu pasti latar belakangnya (tidak diceritakan di hadits).
beberapa pertanyaan akan muncul?
-jika yg bersangkutan punya tanggungan (anak istri dll), sementara tidak ada yg bisa dia wariskan, bagaimana???

Jika perbudakan itu memang jahat, maka mengapa mewariskan yang jahat pada anak dan istri?

-jika ternyata di kemudian hari ada orang yg menagih hutang sementara beliau sudah wafat, bagaimana??? dibayar pake apa???

Kalau itu sih gampang di jaman sekarang: pisah akun bank untuk suami dan untuk istri. Jadi kalo suami berhutang banyaaakk dan lalu mati, pihak penghutang gak bisa mengejar utang pada pihak istri, sebab istri tidak menandatangani perjanjian hutang dan tidak pernah memakai bank akun yang sama dengan milik suami. Ini cara modern, mbah isa. Banyak yang sudah tahu akan hal ini, dan elo juga sebaiknya menerapkan hal ini pada perkawinanmu agar utang²mu gak diwariskan pada anak istri. :lol:

Gimana kalo sebelum nikah, ternyata pihak lelaki udah punya segunung hutang? Kan gak adil jika dia mati, lalu istrinya yang tak tahu apa" jadi ketimbun utang. Itulah sebabnya pisah akun bank sangat penting dan perlu bagi pasutri yang bermasalah dalam hutang. Jangan pake budak utk bayar utang, kasihan dunk orang kok harus diperbudak, utk bayar utang segala. Pake ajah akun yang terpisah, dan jangan ikut"an tanda tangan utank istri/suami. Beres.

– HOT NEWS: MENKOMINFO TIFATUL SEMBIRING SELINGKUH, ISTRI PERTAMA KABUR DARI RUMAH!!!!

– MENKOMINFO: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai buat Apa?

Beberapa Link/Website Mungkin Diblokir, untuk membuka blokir silakan klik:
Tip-tip Buka Blokir Website Karena Nawala

Atau dengan Firefox Add On Berikut:

Firefox anonymoX – Anti Blokir Situs Website

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: